Mengungkap Rahasia Tampak lebih Muda 10 Tahun

Fit & Charming / 19 January 2011

Kalangan Sendiri

Mengungkap Rahasia Tampak lebih Muda 10 Tahun

Lestari99 Official Writer
7230

Jika Anda ingin tampil lebih muda dari usia Anda yang sebenarnya, Anda seharusnya memikirkan seluruh tubuh Anda dan bukan hanya wajah Anda. Karena wanita yang selalu terlihat seperti baru berumur 31 tahun tidak hanya memiliki kulit yang indah tapi mereka juga memiliki rambut tebal, tangan yang halus dan gigi yang putih.

Jadi, bagaimana caranya agar Anda bisa menjadi salah satu orang yang beruntung untuk selalu terlihat awet muda dan mengagetkan kenalan Anda di masa lalu karena Anda tidak sedikitpn berubah dan menjadi semakin tua? Ikuti tips awet muda berikut ini yang dimulai dari ujung kepala sampai ujung kaki Anda.

Merawat Rambut Dari Kerontokan

Seiring dengan bertambahnya usia, secara alami rambut pun akan menipis. Jadi apapun yang Anda lakukan untuk melawan proses ini akan membuat Anda tampak mengagumkan. Shampo yang menambah volume rambut merupakan pilihan yang tepat, namun yang paling efektif (dan paling cepat) untuk membuat rambut Anda tampak muda adalah dengan menggunakan volumizing spray gel. “Spray ini seperti menginjeksi kolagen ke rambut Anda,” ujar Jet Rhys, pemilik dari Jet Rhys Salon di San Diego. Kuncinya adalah dengan tidak menyemprotkannya di seluruh rambut Anda namun hanya di bagian dalam rambut bagian bawah, dekat akar rambut.

Mendapatkan Kulit Awet Muda

Cara kuno saat membuat wajah Anda tampak awet muda adalah dengan menyingkirkan beberapa keriput dan butuh bertahun-tahun bagi Anda untuk melakukannya. Meskipun hal itu mungkin saja benar, tapi bukan hanya kerutan yang membuat Anda tampak lebih tua, menurut sebuah studi Evolution and Human Behavior, tekstur kulit dan luminositas juga mempengaruhi penglihatan usia Anda. Untungnya, produk anti-aging terbaru telah diformulasikan untuk menghilangkan semua tanda-tanda penuaan, membuat kulit Anda terlihat seperti kembali ke usia 20-an. Dengan adenosine, molekul yang menstimulai kolagen akan ditemukan secara alami di DNA kulit Anda, dan biolysat, yang akan menstimulasi proses perbaikan kulit Anda. Bahan-bahan ini tidak hanya mengurangi keriput tapi juga memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya bersinar.

Gunakan Concealer Yang Mengurangi Kemerahan Pada Kulit

"Anda mungkin tidak menyadarinya, namun kemerahan pada kulit dan pembuluh darah yang terlihat di pipi dan hidung Anda merupakan tanda lain dari kerusakan akibat sinar matahari, dan hal itu akan membuat Anda terlihat lebih tua,” ujar Dr. Gordon. Cara terbaik untuk menyingkirkan flek merah adalah dengan menggunakan laser yang dapat menelan biaya hingga puluhan jutaan rupiah di dokter kulit. Jika Anda tidak siap untuk mengeluarkan uang sebanyak itu, yellow-based consealer dapat melakukan keajaiban. Oleskan concealer pada bagian kulit Anda yang merah – berikan perhatian khusus pada celah merah di dekat lubang hidung Anda – tekan ke dalam kulit dengan jari manis Anda, lalu perhalus dengan pelembab atau foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Cerahkan Senyum Anda

“Sejalan dengan usia, noda akan tampak menumpuk di gigi sehingga gigi yang lebih putih akan membuat Anda terlihat lebih muda,” ujar Lana Rozenberg, DDS., seorang dokter gigi di kota New York. Perawatan untuk memutihkan gigi dengan pengaktifan cahaya dapat menghasilkan delapan tingkatan putih pada gigi (yang juga menelan biaya jutaan rupiah), namun saat ini Anda bisa mendapatkan hasil yang sama di rumah. Termasuk dengan menggunakan whitening gel. Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah karena sistem whitening baru lebih efektif dari sebelumnya, sangat mudah bagi gigi Anda untuk terlihat terlalu putih. “Pastikan saja gigi Anda tidak lebih putih dari bagian putih mata Anda,” ujar Dr. Rozenberg.

Semprotkan Parfum Beraroma Segar

Aneh tapi nyata: orang mungkin akan berpikir Anda lebih muda lima tahun jika Anda menggunakan aroma jeruk, menurut sebuh penelitian dari Smell and taste Treatment and Research Foundation. Modifikasi penelitian ini sesuai keinginan Anda dengan menyeimbangkan akar wangi dan rosemary, sehingga akan tercium aroma cerah dan segar.

Hilangkan Bintik Di Dada Anda

Salah satu efek penuaan adalah munculnya bintik-bintik hitam di dada. Penyebabnya adalah sinar matahari. Pakailah tabir surya untuk mencegah perkembangan noda lebih lagi dan beralih ke body lotion biasa yang mengandung bahan mengurangi bintik-bintik di kulit Anda.

Tangan Selembut Bayi

Kulit kering akan membuat garis-garis halus dan urat-urat tangan terlihat lebih jelas, jadi sesuatu yang sederhana seperti menggunakan pelembab yang kaya akan antioksidan dapat membuat tangan terasa lebih lembut dan terlihat lebih segar. “Saya selalu memberitahu pasien saya untuk selalu menggunakan pelembab dan mengenakan sarung tangan di musim dingin,” jelas Dr. Gordon. “Tidak hanya matahari yang dapat menyebabkan kerusakan – angin dingin dapat menghisap keluar kelembaban tangan Anda yang pada akhirnya akan membuatnya tampak lebih tua, meskipun hanya untuk sementara.”

Jangan Lakukan Diet Yo Yo

Anda tidak perlu menurunkan berat badan untuk terlihat lebih muda. Pada kenyataannya sebuah studi dalam Journal of Plastic and Reconstructive Surgery menyarankan setelah berumur 40 tahun, BMI yang rendah dapat mebuat seseorang tampak lebih tua. Sangat penting bagi Anda untuk melakukan yang terbaik agar mendapatkan berat badan yang sehat dan bertahanlah dengan itu selama bertahun-tahun. “Perubahan berat badan yang cepat dan terus-menerus berganti dapat menyebabkan perubahan yang terlihat pada kulit, seperti selulit dan kelenturan kulit,” ujar Jennifer Linder, MD, seorang dermatolog di Scottsdale, Arizona. Hidup sehat merupakan perawatan kecantikan yang alami. “Jika Anda minum banyak air putih dan secara konsisten mengkonsumsi makanan sehat, maka kulit Anda akan terlihat lebih baik.”

Rawat Betis Anda

Varises dan pembuluh darah yang muncul di permukaan kulit membuat Anda tampak lebih tua. Cara paling efektif untuk menghilangkannya adalah dengan sclerotherapy, ujar Dr. Linder. “Prosedur yang dilakukan adalah dengan menyuntikkan therapeutic solution ke dalam pembuluh darah, dan menyebabkannya mengecil,” jelasnya. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan terapi ini bervariasi tergantung dari ukuran dan lokasi pembuluh darah. Untuk menyembunyikan bintik-bintik dan bekas luka yang merupakan akumulasi selama bertahun-tahun, cobalah menggunakan semprotan maupun lotion khusus untuk kaki.

Rawat Kaki Anda

Pertambahan usia membuat Anda semakin bijaksana, lebih percaya diri dan lebih sukses, tapi tidak dapat berbuat banyak untuk kaki Anda. “Tekanan terus-menerus yang diterima kaki untuk menopang tubuh dapat menyebabkan kulit kering dan kapalan,” ujar Dr. Linder. Gunakan foot file yang dapat membuat kulit kaki lebih lembut. Gunakan setelah mandi, lalu ikuti dengan memakai krim yang mengandung paling tidak 10 persen asam laktat. Jika kaki kasar Anda disertai dengan warna kuku yang menguning, periksakan ke dokter karena bisa saja Anda mengalami infeksi jamur. Tips terakhir: Pilihlah pemoles kuku yang cerah seperti merah muda dan bukannya warna yang tenang dan serius seperti ungu muda.

Sumber : shine
Halaman :
1

Ikuti Kami